Rabu, 01 Mei 2013




Sabtu, 27 April 2013 lalu telah diselenggarakan forum temu kementrian / departemen KOMINFO (Komunikasi dan Teknologi Informasi) antar pengurus CSS MoRA PTN dengan CSS MoRA Nasional. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 pagi di wisma bahagia kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya dan dihadiri oleh masing-masing delegasi CSS MoRA IPB, UPI, UIN SYARIF HIDAYATULLAH, UIN SUNAN KALIJAGA, UGM, UIN WALI SONGO, UIN MALIK IBRAHIM, UNAIR, IAIN SUNAN AMPEL, dan ITS.
                
Acara dibuka oleh Iman Herlambang, sekretaris CSS MoRA mewakili Imam Sahal R., Ketua CSS MoRA yang berhalangan hadir saat itu.  Beliau menyampaikan, harapan dari adanya forum temu kominfo  adalah meningkatkan koordinasi antar pengurus kominfo sehingga nanti tercapai fungsi komunikasi  yang efektif dan efisien baik ke arah internal CSS MoRA maupun eksternal masyarakat umum.
                
Forum temu pengurus kominfo yang dipimpin oleh Muhammad Adi Setiawan selaku kepala kementerian kominfo CSS MoRA ini diawali dengan perkenalan antar delegasi. Kegiatan ini secara garis besar dibagi menjadi 2 sesi yaitu sosialisasi program kerja kominfo CSS MoRA dan sharing program kerja CSS MoRA PTN. Program kerja kominfo CSS MoRA yang didiskusikan antara lain pengelolaan website, radio online, official account FB-Twitter, dan update database. Diskusi menjadi seru ketika membahas teknis jalannya program kerja tersebut , hal ini karena semua delegasi CSS PTN menunjukkan antusiasme yang cukup tinggi. Peserta forum tidak segan mengkritisi, mengajukan argumen pada sesi curah pendapat untuk menyamakan persepsi dalam operasional pelaksanaan program kerja. Sesi selanjutnya sharing program kerja CSS MoRA PTN, setiap delegasi menyampaikan program kerja dan keunikan/kekhasan kominfo tiap PTN seperti CSS MoRA UA yang menyusun buku induk/profil anggota angkatan tertua, CSS MoRA ITS yang mempunyai sistem jarkom pusat melalui alat dan aplikasi khusus, CSS MoRA UIN Syarif Hidayatullah yang menyusun kaleodoskop (pembukuan kegiatan selama setaun kepengurusan), dan masih banyak keunikan atau keunggulan dari PTN lainnya yang bisa dijadikan referensi atau teladan periode kepengurusan selanjutnya.
               
Akhir kegiatan ditutup dengan ramah tamah antar delegasi, panitia, dan pengurus kominfo nasional. Semoga apa yang dirumuskan pada forum ini dapat terlaksana dengan baik dan membawa CSS MoRA menjadi lebih istimewa, karena sebaik apapun suatu rencana tidak akan sempurna bila tidak direalisasikan dan diiringi kesungguhan. (kontributor: Lidyana ’11)

0 komentar: