Minggu, 07 Agustus 2016

Sesuai dengan kesepakatan yang telah dibaca dan ditandatangani, Pengabdian dilakukan selama kurang lebih 3 tahun di pondok pesantren asal atau ditentukan oleh Departemen Agama (DEPAG) selaku pelaksana program Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Tujuan dilakukannya Pengabdian, selain sebagai bentuk syarat menjadi bagian dari santri PBSB, juga merupakan bentuk pengaplikasian diri sebelum akhirnya benar-benar terjun ke masyarakat luas. Sebagai bagian dari hal tersebut, menyanggupi menjalankan Pengabdian setelah lulus dari perguruan tingginya masing-masing adalah tugas yang wajib dijalani.

Namun, selayaknya tugas yang biasa dijalani di perkuliahan, Pengabdian juga memiliki program-program kerja yang harus dijalankan selama masa pengabdian. Dan tentu, selayaknya sebuah tugas akan diakhiri dengan laporan pertanggung jawaban sebagai penutup.

Kali ini, dua alumni dari bagian CSSMoRA UNAIR dan CSSMoRA ITS memberikan contoh laporan pertanggungjawaban mereka selama masa pengabdian di Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Sumatera Selatan tahun 2013 dan 2014.  Hal ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan dan tambahan bagi teman-teman CSSMoRA lain sebelum melakukan Pengabdian.  

Contoh LPJ bisa dilihat di :  

Contoh Laporan Pengabdian Alumni PBSB

0 komentar: