Senin, 15 April 2013

Setelah sebelumnya dibuka dengan soft opening berupa video ‘stimulan’ yang berjudul Golden Track Record of Kassandeniards dalam bidang LKTI, Bussiness Plan, dan PKM, hari Sabtu (6/4/2013) lalu PSDM secara resmi memulai forum SCTV (Success Club for Tournament Via) CSS MoRA UA. Tujuan diadakannya SCTV ini secara umum adalah untuk mewadahi minat Kassandeniards dalam tiga bidang besar yang telah disebutkan, sekaligus mencetak jawara-jawara baru dalam tiap bidangnya melalui lomba-lomba baik pada tingkat regional, nasional, bahkan internasional
.
            Forum perdana yang bertajuk Bussiness Plan kali ini mendatangkan 3 pemateri jawara  di bidangnya yaitu mas Vicky Vendy, S.E, mas Mukhtar Jalil, dan Mas Muhammad Yusuf. Setelah dibuka dengan do’a tepat pukul 8.30, forum berturut-turut diisi dengan materi sekaligus diskusi mengenai apa dan bagaimana Bussiness Plan oleh mas Yusuf yang sudah keluar-masuk turnamen BP, kiat-kiat marketing oleh enterpreuner handal, mas Jalil, dan proses pencarian ide serta penulisan sampai penyampaian presentasi yang disampaikan langsung oleh salah satu kakak kebanggaan kita, mas Vicky. Menarik bukan?
            Tidak hanya berisi materi dan diskusi, di akhir acara kemudian PSDM mengumumkan beberapa list lomba yang available dan dapat diikuti dalam rangka mempraktekkan apa yang sudah didapatkan dari forum yang diikuti oleh 48 peserta ini. Untuk itu, peserta dipersilahkan membuat kelompok-kelompok Bussiness Plan yang terdiri dari 2 sampai 3 orang yang kemudian akan difasilitasi oleh seorang mentor yang telah dipilih dan ditunjuk oleh PSDM. Mentor-mentor yang juga berasal dari Kassandeniards ini diharapkan dapat membantu peserta dalam proses pembuatan karya sehingga dapat menciptakan sistem belajar yang kontinyu. Melalui mentor ini pula departemen PSDM berusaha memonitoring sejauh mana perkembangan dan keberlanjutan minat peserta.
            Selain forum Bussiness Plan ini, nantinya akan ada forum serupa yang bertema KTI dan PKM, dengan metode yang sama yaitu mentoring dan monitoring. Dalam hal ini, tujuan dari PSDM adalah memperpanjang golden track record Kassandeniards sebagai salah satu motivasi untuk terus meningkatkan kapasitas diri, sehingga memperbesar nilai kebermanfaatan kepada sesama.
Salam PSDM! Salam Jawara! Rise with Us!
Tautan: Video “Golden Track Record of Kassandeniards” https://www.youtube.com/watch?v=WTbcWKVHqGk
(kontributor: Ela 2011)
 

0 komentar: