Selasa, 10 April 2012

CSSMoRA Unair (31 Maret 2012). Departemen Kesantrian yang saat ini diketuai oleh Mohammad Yusuf menjadikan proker rutinan Santri Ngaji Kitab, atau lebih sering disebut SanTab, yang tahun lalu hanya bertempat di Kantor Sekre  CSSMoRA kini, dijadikan proker rutinan yang berpindah-pindah tempatnya. Sebut saja, Sabtu terakhir setelah sebelumnya SanTab dilaksanakan di Sekre CSSMoRA dan Student Center Kampus C, kini dilaksanakan di Masjid Kusuma Nur yang terletak di Jl. Menur Gang ABM, Jojoran ini.

Pengajian kitab klasik ‘Fathul Qorib’ dengan bab yang dikaji tentang bab jual beli (buyu’) diisi oleh Ustadz Zainal Arifin ini disambut hangat oleh warga CSSMoRA dan juga warga sekitar masjid. Hal ini terlihat oleh sekitar 17 anak CSSMoRA dan 20-an ibu-ibu yang bertandag ke masjid untuk mendengarkan ceramah.

“Harapan saya semoga SanTab bareng warga ini bisa tetap dilaksanakan di masjid sebulan sekali pada minggu ketiga dengan tujuan yang antara lainnya untuk mengajarkan kita mengabdi kelak.” Ujar Ketua Departemen Kesantrian, Mohammad Yusuf diakhir penutupan pengajian.

0 komentar: