Kamis, 04 April 2013


“Belajarlah dengan baik, capai masa depan, kejar impian, pasti banyak tantangan namun tetap curahkan rasa sedih, senang, khawatir hanya kepada Allah SWT karena dari Nya-lah sumber kekuatan...”, Kutipan sambutan Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspa Ningsih. Dra., selaku direktur pendidikan UA  yang sekaligus membuka acara pelantikan dan sidang paripurna pada tanggal 2 Maret 2013 lalu.
Merupakan acara terakhir dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh P3C CSS MoRA UA. Rangkaian acara meliputi LPJ kepengurusan periode 2012-2013, pemira, rapat kerja kepengurusan periode 2013-201. Panitia Pergantian Pengurus CSS MoRA UA (P3C) yang diketuai oleh saudara Anik Nur Qomariah ini bisa disebut sukses karena telah menyelenggarakan acara yang cukup lancar dan berkesan.
Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di aula Student Center Kampus C Universitas Airlangga ini diawali dengan gema lantunan ayat suci Al-Quran oleh Saudari Ana Zahroh serta Penampilan Grup Paduan Suara CSS MoRA Unair. Selanjutnya ketua umum CSS MoRA, Imam Sahal memimpin jargon CSS MoRA dalam sambutannya, “CSS MoRA…! Loyalitas tanpa batas!”, hingga  berkumandang seantero ruangan untuk membangkitkan semangat para peserta dan hadirin.

Dengan dibacakannya catur prasetya oleh saudara Imam Sahal maka pengurus CSS MoRA Universitas Airlangga periode 2013/2014 telah resmi dinobatkan sebagi pemegang amanah kepengurusan selanjutnya. Kepengurusan periode ini dinahkodai oleh saudara Syafrizal Izaqi sebagai ketua umum, Rendra Akbar sebagai ketua 1, dan Muhammad Fahmi Hidayat sebagai ketua 2 yang terpilih pada PEMIRA pada tanggal 24 Desember 2012 lalu.  Acara pelantikan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari para anggota CSS Mora UNAIR sendiri maupun tamu kehormatan dari luar Civitas akademika Unair, diantaranya Ketua Umum CSS MoRA Nasional, Imam Sahal serta hadir pula tamu dari para saudara yang datang dari CSS MoRA IAIN, CSS MoRA UIN Maulana Malik Ibrahim dan CSS MoRA ITS.
            Prosesi penyerahan jabatan dari kepengurusan baru ke pengurus lama yang dilakukan secara simbolik oleh ketua umum CSS MoRA periode 2011/2012, saudara Zainuddin kepada ketua umum yang baru, saudara Syafrizal Izaqi. Dengan diiringi kepiawaian para pembawa bendera Indonesia, para pengurus baru berdiri berjajar di atas podium dengan teguh dan tegap bersumpah dengan diawali bismillah dan syahadat yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspa Ningsih. Dra.,
            Seusai ishoma, dibukalah sidang paripurna CSS MoRA UA oleh presidium sidang yaitu saudara Lukman Hakim, Baihaqi Ramadhan, dan Izzatul Barr El-Haq. Seluruh proker kepengurusan periode ini disahkan pada sidang ini. Jeda acara siang hari itu dimeriahkan dengan ice breaking persembahan dari dept. PMB yang menampilkan drama musikal oleh anggota CSS MoRA UA ’12. Pada penghujung acara, panitia penyelenggara yaitu P3C menyuguhkan video dokumentasi seluruh rangkaian acara mulai LPJ kepengurusan periode 2012-2013 hingga acara pelantikan dan sidang paripurna ini.
            Sekitar pukul 16.30 acara ini diakhiri dan ditutup dengan doa. Terima kasih kepada P3C dan pengurus periode 2012-2013 atas kontribusi dan partisipasinya. Selamat kepada pengurus periode 2013-2014 semoga berkah dan dilimpahi Allah SWT keistiqomahan membawa CSS MoRA menjadi lebih baik nan jaya.
(Kontributor: Alvin ’12 & Lidya ’11)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

selamat kepada ketua terpilih :)