Selasa, 07 Juni 2011



M
alang, 28 mei 2011 serasa sangat ramai , tidak ada pertandingan sepak bola nasional  apalagi konser. Di daerah yang sejuk dan dengan pemandangan yang indah itu tiba-tiba ramai, tepatnya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Fantastic 4 yang dulunya 3 angle, sebagai ajang spotifitas dan ajang mempererat tali silaturrohim antar warga css mora regional timur telah di adakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sesuai dengan namanya fantastic 4, diikuti oleh 4 perguruan tinggi di wilayah jawa timur, yaitu Unair Surabaya, ITS Surabaya, IAIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Maulana Malik Ibrahim sebagai tuan rumah tahun ini. Dulunya bernama 3 angle karena terdiri dari 3 perguruan tinggi, yaitu Unair Surabaya, ITS Surabaya, IAIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Maulana Malik Ibrahim. Tahun ini UIN Maulana Malik Ibrahim ikut bergabung, dan lansung menjadi tuan rumah.
Tak tanggung-tanggung warga CSS MoRA unair membawa dua bus dari Surabaya ke malang untuk turut
meramaikan acara tersebut. Keesokan hari sebelum hari minggu, warga CSS MoRA UNAIR sudah berangkat menuju UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Jarum jam  menunjukkan  pukul 17:57 WIB sore hari warga CSS MoRA UNAIR sampai di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Terlihat wajah kusam dan juga senang dari mereka, kusam mungkin karena mereka habis tidur di dalam mobil, dan senang karena sebentar lagi mereka akan melihat saudara-saudara mereka yang ada di Pereguruan tinggi lain.
Adapun pertandingan yang di ikuti antara lain : sepak bola putra, volli putri, basket putra dan bulu tangkis putri.
Setelah semua pertandingan di adakan ternyata Unair membawa kebahagiaan, walaupun bukan menjadadi juara umum. Adapun kemenangan yang di peroleh unair antara lain : juara 2 bulu tangkis putri, juara 3 lomba volli putrid, juara 3 lomba basket putra dan juara 4 lomba sepak bola putra. Tersenyum tetap ada di wajah warga CSS MoRA UNAIR karena yang terpenting bukanlah kemenangan tapi rasa persaudaraan kita semua.
Sempat kami mewawancarai ketua css mora IAIN Sunan Ampel Surabaya, yang mana mereka menjadi juara umum dalam acara tesebut, M Hamim (AS/VI/2008) beliau mengatakan, “ kita sebenarnya tidak mempersiapkan apa-apa, kita Cuma ingin meramaikan acara fantastic 4 semeriah-seriahnya. Makanya dari pemain , supporter dan atribut emang sudah dipersiapkan dari lama”, aku tertawa sebentar. Katanya tidak dipersiapkan tapi sudah dipersiapka dari lama.  Begitu antusiasnya mereka terhadap acara ini, sampai-sampai kakak kelas yang 2007 juga ikut datang memeriahkan acara tersebut.
Ketika kami tanya apa sih tipsnya untuk bisa menjadi juara umum, beliau menjawab “waah…. Untuk tips ku gak tau, itu semua respect dari temen-temen. Kita Cuma memberitahukan acara ini, selebihnya tergantung mereka. Biasanya kalau ada even-even di kampus juga tidak terlalu banyak yang hadir, mungkin resep yang paling mujarab nyebar provokator ke tiap kelas dan angkatan. Hehehe…” tawa beliau di akhir kata beliau.
Semoga acara ini tetap ada dan dapat mempererat tali silaturrohim semua anggota CSS MoRA secara keseluruha.
CSS MoRA ……… !!! 
Go… Go…. Go….

0 komentar: