Selasa, 23 Juli 2013

Sebagai salah satu pelestarian budaya pesatren, CSSMoRA UA mengadakan program khusus Ramadlan yang diberi nama PANJI (Sepekan Ngaji) Fii Sabiilillah.
Kegiatan ini dilaksanakan di musolla Fii Sabiilillah, Mulyorejo. Dari tanggal satu Ramadlan hingga sepuluh Ramadlan. Berupa kajian kitab Ta’limul Muta’allim oleh Ustadz Afri dan Ustadz Afif menjelang maghrib. Namun sebelum itu, kami membantu mengajar adik-adik TPQ Fii Sabiilillah terlebih dahulu.
Setelah santap takjil, dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah kemudian berbuka bersama. Sholat Isya berjamaah dengan di imami Ustadz Dodik, selaku pengasuh musholla, lalu jamaah tarawih yang di imami kawan-kawan cssmora ua bergantian dengan IPNU Mulyorejo.
Setelah Tarawih dan kultum oleh Ustadz Dodik, tak lupa ditutup dengan tadarus Al Quran.
Meski kegiatan ini berlangsung pada musim liburan, tapi tidak menyurutkan semangat teman-teman hingga hari kesepuluh. Pada tanggal 11 Ramadlan dilaksanakan penutupan PANJI bersamaan dengan pembacaan dziba’ dan mau’idloh dari IPNU Mulyorejo di musholla Fii Sabiilillah.
Pada mau'idloh hari ke 10, yang bertepatan dengan khataman tadarus Al Quran, Ustadz Dosik berpesan :
"Di romadhon tahun ini, siapkan target dan semangat memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan oleh Alloh. Penuhi dengan berbagai kebaikan termasuk membaca al Qur'an. Karena "Orang yang hatinya bersih dan sehat tak kan pernah bosan membaca Al Qur'an" (Sayyidina Usman bin Affan)".
by : nadia sahalia

0 komentar: